Welcome To Doraemon Inside





JAKARTA- Upacara kenegaraan guna menyambut kedatangan Presiden Amerika Serikat Barack Hussein Obama di Istana Merdeka tetap berlangsung meski hujan deras tengah mengguyur Jakarta.

Saat tiba di Istana Merdeka bersama istrinya Michelle, Presiden Obama disambut langsung Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Negara Ny Ani Yudhoyono ditemani Menko Polhukam Djoko Suyanto, Mensesneg Sudi Silalahi, dan pejabat senior lainnya.

Namun, jika biasanya upacara digelar di lapangan dan tamu negara berdiri di podium di lapangan saat memperdengarkan lagu kebangsaan sang tamu, kali ini Obama berdiri di teras Istana Merdeka. Di sepanjang koridor telah digelar karpet merah dimana pasukan kehormatan berbaris menyambut mereka.

Sementara itu, akses peliputan bagi jurnalis asing dan dalam negeri sangat dibatasi oleh pihak Kedutaan Besar Amerika Serikat. Untuk pertemuan bilateral hanya diliput 15 perwakilan media. Sedangkan untuk makan malam hanya diliput 9 media.

Obama akan berada di Jakarta hingga besok. Hari ini dia dijadwalkan menggelar pertemuan bilateral bersama Presiden Yudhoyono. Usai acara tersebut kedua pemimpin akan menyampaikan keterangan dalam jumpa pers bersama.

0 Comment:

Post a Comment

Use Good Language Like a Doraemon.

By :
Free Blog Templates